BACKGROUND
Sumber Daya Manusia adalah tulang punggung bagi kemajuan
Institusi. Sehingga memberikan kesempatan bagi SDM untuk dapat
mencapai kompetensi dan kemampuan mental yang positif menjadi suatu keharusan bagi
Institusi yang ingin berkembang. Karena bagaimanapun,
hanya SDM yang memiliki kepercayaan diri yang kuat, komitmen & moral,
integritas serta sikap yang
terpuji, kecintaan / sense of belonging terhadap institusi
dan juga SDM yang mampu membangun awareness
terhadap lingkungan kerja dalam bentuk suatu organisasi
sehingga terpacu untuk meningkatkan
kompetensinya dan mewujudkan kinerja positif bagi Institusi.
Secara
personal SDM adalah
individu yang berbeda satu sama lain, namun dalam lingkup organisasi mereka
bernaung dalam institusi yang sama, yang menuntut mereka untuk dapat
bekerjasama mewujudkan visi dan misi dari Institusi dimana mereka bernaung. Maka
setiap SDM diharapkan memiliki moralitas yang tinggi & senantiasa menjunjung
tinggi nilai-nilai integritas namun tidak bertindak sebagai ”individu” / dirinya
sendiri tetapi mampu bekerjasama dalam lingkup team sebagai suatu sistem kerja
yang dapat diandalkan.
ABOUT US
ALSTAR
MANAGEMENT adalah Lembaga Konsultan, Training
Program baik yang bersifat Inclass atupun Outdoor Activity yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan,
kekayaan individu menuju individu yang penuh antusias, kreatif untuk menuju
kehidupan yang lebih baik. Dengan latar belakang yang berbeda melebur diri
dengan membentuk ALSTAR MANAGEMENT sebagai
wadah yang kami niatkan untuk mewujudkan visi kami diatas sebagai lembaga yang
bergerak pada bidang pelatihan,
pengembangan kapasitas personal (kepribadian, komunikasi, cara berfikir,
kreatifitas), kelompok, kewirausahaan, pelaksanaan test Kemampuan Psikologi,
Rekrutment, Konsultan (Coaching and Conselling)
Karenanya
semboyan yang kami pilih adalah “life begins everytime” bagi organisasi kami mengandung maksud bahwa
setiap individu punya kesempatan untuk mengembangkan dirinya sendiri menjadi
pribadi yang tangguh dengan kemauan mewujudkan visi diri yang kuat melalui daya
imajinasi dan kreatifitas yang akan selalu kami asah pada berbagai kegiatan
kami.
Kami
akan membantu Anda menjadi komunikator yang handal untuk teaching, presenting,
facilitating, moderating atau pun mediating. Kami ingin
membagikan rahasia sederhana bagaimana agar setiap interaksi social menjadikan
istimewa.
Materi-materi training atau pelatihan selalu diupayakan agar dapat memenuhi kebutuhan fisik
(melalui aktivitas fisik dalam permainan ketika outbound), kebutuhan pikir (melalui aktivitas mental / olah pikir / logika dalam
pelatihan in-class maupun outbound) dan rasa (melalui metode relaksasi pada saat training in-class).
Why ALSTAR MANAGEMENT ?
1.
Perbedaaan Materi
2.
Team yang kompeten dan berpengalaman dibidangnya masing-masing.
3.
Berpengalaman mengadakan pelatihan di perusahaan besar ataupun
instansi pemerintah
4.
Area
pelatihan yang luas
5.
Networking
6.
Mengutamakan
pelayanan
7.
Customize
GOAL AND ADVANTAGE
Sasaran akhir dari program training yang dilaksanakan ALSTAR
MANAGEMENT adalah proses perubahan yaitu tumbuhnya kesiapan dan kemampuan untuk berubah sehingga menjadi lebih percaya diri, berkomitmen & bermoral positif, peningkatan kesadaran akan potensi yang dimiliki.
Tujuan
v Memberikan kesempatan
karyawan untuk lebih memahami dirinya serta mengeksplorasi potensi-potensinya.
v Meningkatkan “sense of belonging” / kecintaan terhadap INSTITUSI dan semangat kebersamaan pada para karyawan
v Menumbuhkan kesadaran
pentingnya meningkatkan potensi yang
karyawan miliki agar mampu meningkatkan diri menjadi SDM yang lebih tangguh dan
produktif.
v Sarana meningkatkan & membangun awareness sehingga tetap memiliki
semangat kerja yang konsisten.
Pelaksanaan Pelatihan (terbaru) di :
Akademi
Angkatan Laut Surabaya ( 3 X ), Pertamina S and D Jawa Bali Nusra, PKK se-Surabaya (2x), ITS Surabaya (3 X ), SDN
Kendangsari III Surabaya, Perpustakaan UNAIR, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas
II Samarinda, Diklat Penerbangan UNITOMO Surabaya ( 20X), Magistra Utama
Surabaya, Semen Gresik for Distributor, Radio NK FM Jombang, Balai Besar
Pelatihan Pertanian Lawang, Mitra Produksi Sigaret (MPS) Sampoerna Ploso Jombang, Mitra Produksi Sigaret (MPS)
Sampoerna Beji Pasuruan, KANWIL DJP
JATIM III MALANG (2X), Telkomsel Bali. KOPKAR Sampoerna Surabaya, Surabaya Skin
Centre, Wisata Hati, IBMT Surabaya, Radio RRI Surabaya, PKK Perumahan Pondok
Jati Sidoarjo,
MATERI
PERSONALITY/KEPRIBADIAN
|
1.
Image Building
Bagaimana mambangun seluruh image yang ada pada
diri kita sehingga mempunyai kekuatan dan mampu menimbulakn daya tarik
|
2.
Human Behavior
Perilaku pada manusia
yang mengacu pada berbagai perilaku yang ditunjukkan oleh manusia dan yang
dipengaruhi oleh budaya, sikap, emosi, nilai, etika, wewenang, hubungan baik,
bujukan, paksaan atau genetika.
Dengan memahami perilaku akan memudahkan kita menghargai orang lain dan
memahami kebutuhannya sehingga membuat komunikasi menjadi lebih efektif.
|
3.
Behavior in work
Perilaku kerja adalah istilah yang
digunakan untuk menggambarkan perilaku seseorang dalam pekerjaan dan biasanya
lebih formal daripada jenis lain dari perilaku manusia. Sehingga kita mampu
meningkatkan produktifitas dan kinerja.
|
4. Self
Impression Management
Pengaturan kesan adalah proses yang digunakan orang untuk
mengontrol persepsi atau penampilan tentang diri mereka sendiri, seperti
personal branding. Pengaturan kesan mencoba untuk mengendalikan persepsi dari
orang lain melalui pengembangan metode presentasi diri dan teknik yang
digunakan untuk mengendalikan persepsi luar .
|
COMMUNICATION SKILL
|
1.
Empathy Communication
Empati adalah perasaan
emosi lain ke titik di mana sebuah empati
dapat berhubungan dengan orang lain dengan merasakan perasaan yang
sebenarnya yang berjalan lebih dalam daripada yang digambarkan di permukaan.
|
2. Verbal
and Non Verbal Communication
Komunikasi verbal dan
non verbal mengacu pada penggunaan suara dan bahasa untuk menyampaikan pesan.
Komunikasi nonverbal dapat mencakup suara vokal yang bukan kata-kata seperti
geraman, atau dengan gerakan, bahasa tubuh dan ekspresi wajah Ini berfungsi
sebagai wahana untuk mengekspresikan keinginan, ide dan konsep kepada pihak
lain.
|
3. Intrapersonal
Communication
Komunikasi intrapersonal adalah yang paling dasar dari konteks
komunikasi. Kita menghabiskan sebagian besar waktu kita untuk berpikir. Dan
proses pikiran kita tidak lain adalah komunikasi intrapersonal di mana kita
berkomunikasi dengan diri kita sendiri.
|
4. Interpersonal
Communication Interpersonal komunikasi adalah proses dimana pertukaran informasi, perasaan, dan makna
melalui pesan verbal dan non-verbal.
|
5. The
Magic Words
Semua kata-kata, pikiran, lisan atau tertulis menjadi kenyataan,
semua imajinasi Anda pun memiliki kekuatan untuk menyadari diri mereka
sendiri dan menjadikan suatu realita.
|
6. The
Secrets Of Negotiation
Mengapa Kita Negosiasikan ? Ini bukan sebuah pertanyaan lagi
tapi kenapa kita bernegosiasi.. Negosiasi sangat penting untuk hubungan
pribadi dan profesional. Bagaimana untuk menggabungkan keinginan dan
kebutuhan kelompok dan membangun solusi adalah kunci dari negosiasi.
|
7.
Greatness Persuasive
Persuasi adalah tindakan yang lain dari diri sendiri menerapkan
keyakinan tertentu atau melakukan suatu tindakan tertentu kepada pihak
lain. Agar meyakinkan, Anda harus
menggunakan sejumlah taktik yang berbeda.
|
8.
Greatness Influence
Kemampuan atau
kekuatan sesorang yang dapat menghasilkan dampak pada orang lain dengan cara
tidak langsung
|
MOTIVATION
|
1. Greatness Change (the power of
change)
Di dunia ini tidak ada yang tidak berubah, setiap
perubahan akan membawa dampak yang luar biasa
|
2. Greatness Motivation (the power of motivation)
Motivasi adalah suatu respon hakiki, yang datang dari dalam dan
tidak bisa dipaksakan dari luar. Motivasi datang dari keinginan untuk
melakukan sesuatu kehendak bebas seseorang. Jika Anda bebas, Anda dapat
memilih untuk melakukan sesuatu. Salah satu alasan utama orang gagal untuk
mencapai tujuan mereka adalah karena tidak bertindak
|
3. Greatnes
Belief (the power of belief)
Kepercayaan memiliki kekuatan untuk mengubah bukan hanya keadaan
batin Anda, tetapi dunia di sekitar Anda. Hal ini karena ketika anda percaya
sesuatu dari dalam ke luar, ia mewujudkan di dunia.
|
4. Greatness Positive Thinking
Dalam
satu hari berapa banyak kita berpikir positif dan berapa pula kita berpikir
negatif. Dan seberapa besar kita menyadari kehebatan dari berpikir positif
untuk meraih cita – cita.
|
MANAGEMENT
|
1.
Team Work
Sumber Daya Manusia suatu
institusi, secara personal adalah individu yang berbeda satu sama lain, namun
dalam lingkup organisasi mereka bernaung dalam institusi yang sama, yang menuntut
mereka untuk dapat bekerjasama mewujudkan visi & misi perusahaan
|
2. SWOT
Analysis for Personality, Services, Motivation, Handling Complain
Anda kemungkinan besar untuk berhasil dalam hidup jika Anda
menggunakan bakat Anda sepenuhnya. Demikian pula, Anda akan mendapatkan
sedikit masalah jika Anda tahu apa kelemahan Anda,. Jadi bagaimana Anda
mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan, dan menganalisis peluang dan ancaman
|
3. PEST
Analysis for Personality, Services, Motivation, Handling Complain
Analisis PEST merupakan analisis eksternal lingkungan yang
mempengaruhi kehidupan manusia. Faktor eksternal seperti biasanya berada di
luar kendali manusia dan kadang-kadang menampilkan diri sebagai ancaman.
Namun, perubahan dalam lingkungan eksternal juga menciptakan peluang baru.
|
4. Opportunity Analysis for
Personality, Services, Motivation, Handling Complain
Analisis kesempatan adalah strategi untuk menilai potensi
perubahan untuk meningkatkan kemampuan. Jenis kesempatan akan bervariasi,
dari kesempatan kecil akan meningkatkan kemampuan yang lebih besar.
|
5. Handling
Complaint
Tehnik menangani complaint pelanggan, bahkan
menjadikan complaint menjadi compliment.
|
6. Percepception
Management
Apakah persepsi dan kenyataan? Hal ini karena
proses persepsi bahwa Anda menjadi sadar akan dunia di sekitar Anda.
Bagaimana Anda bertindak dalam menanggapi apa yang Anda anggap. Persepsi
setiap orang adalah realitas yang berbeda. Dengan mengubah keyakinan, Anda
dapat mengubah cara Anda melihat dunia di sekitar Anda.
|
7. Problem
Solving and Decision Making
Jika akar dari
permasalahan sudah diketahui sama dengan menyelesaikan separuh dari permasalahan
itu dan bagaimana membuat keputusan yang memiliki resiko paling kecil.
|
8. Coaching
& Counseling
Pembinaan
dan konseling merupakan kegiatan yang sangat penting peranannya dalam
mengupayakan tercapainya pelaksanaan suatu pekerjaan secara optimal.
|
MARKETING
|
1. The
Miracle Of Selling
Berapa banyak tenaga,
waktu, biaya yang kita keluarkan untuk menjual kepada customer, tapi hasilnya
tidak seperti yang kita harapkan. Bagaimana menjual secara ajaib dengan
menggunakan sedikit biaya, tenaga dan waktu dengan mendapatkan hasil
maksimal.
|
2. Integrated
Marketing Communication (IMC)
Bagaimana membuat semua aspek komunikasi pemasaran seperti
periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, dan pemasaran langsung
bekerja sama sebagai kekuatan terpadu
|
3. Wave
Marketing
Bagaiamana memanfaatkan,
mengembangkan dan mencipatakan peluang dengan segala fasilitas yg ada di
internet untuk menunjang fungsi Marketing menuju sukses yg diharapkan
|
GREATNES OF MIND
|
1. Creative
Thinking
Ada jenis
lain dari berpikir, yang berfokus pada eksplorasi ide, menghasilkan
kemungkinan, mencari jawaban yang benar bukan hanya satu. Jenis berpikir
seperti ini sangat penting untuk kehidupan yang sukses
|
2. Lateral
Thinking
Kemampuan
untuk berpikir kreatif, atau "di luar kotak" seperti yang sering
disebut dalam bisnis, menggunakan inspirasi dan imajinasi Anda untuk
memecahkan masalah dengan melihat mereka dari perspektif yang tak terduga.
Berpikir lateral meninggalkan mode
tradisional pemikiran, dan membuang jauh prasangka.
|
3. Free
Thinking
Kalau kita
masih percaya akan imajinasi sebagai alat untuk mengubah dunia, mengapa harus
disembunyikan.
|
4. Journey
Of Mind
Eksplorasi seluruh potensi
manusia untuk meningkatkan kemampuan yg tak terbatas
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar